Manfaat Buah Cermai untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai untuk Kesehatan Tubuh ~ Banyak orang yang tidak mengetahui tentang buah yang satu ini. Dalam kamus ilmiahnya, buah cermai bernama "Phyllanthus Acidos" yang merupakan buah yang memiliki keunikan dan tidak tumbuh di sembarang tempat. Sementara itu, ciri-ciri buah ini memiliki bentuk menyerupai bunga dan memiliki warna kuning kehijau-hijauan. Mengenai rasanya, buah cermai memiliki rasa yang cukup asam dan kecut dan itulah sebabnya buah ini sering digunakan sebagai makanan manisan.


Tak hanya disukai, ternyata buah cermai memiliki berbagai manfaat guna menjaga kesehatan tubuh atau mengobati penyakit yang kita derita. Nah, apa saja manfaatnya tersebu mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Buah Cermai Dapat Meringankan Kanker

Yang paling menakjubkan, buah Cermai juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita khususnya bagi penderita Kanker. Pengobatan pada penyakit Kanker memang memakan biaya yang tidak sedikit. Tetapi cobalah konsumsi buah Cermai untuk mendapat hasil yang cukup baik. Rebus buah Cermai dengan campuran daun Belimbing, Bidara Upas, Gadung Cing, dan gula. Kemudian minumlah.

Buah Cermai Dapat Mengobati Diabetes

Cermai mengandung tingkat polifenol yang tinggi yang dapat melindungi tubuh dari sifat oksidatif gula darah yang tinggi dan mencegah resistensi urine. Selain itu, buah ini juga dapat membantu dalam penyerapan insulin yang bisa memicu penurunan gula darah pada penderita diabetes.

Buah Cermai Dapat Mengatasi Asma

Bagi penderita penyakit asma, kabar baik untuk anda. Sebab buah Cermai ternyata dapat mengobati penyakit asma. Caranya dengan merebuh potongan enam biji buah Cermai dengan beberapa gelas air. Tambahkanlah bawang merah, akar kara, lengkeng, dan sedikit gula sesuai selera. Minumlah sampai nafas terasa kembali pulih.

Buah Cermai Dapat Mengobati Sembelit

Buah ini dapat digunakan sebagai obat sembelit, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat banyak pada buah cermai. Buah ini sangat baik dikonsumsi, karena dapat menyehatkan pencernaan tubuh, membersihkan usus serta mengatasi sembelit. Konsumsilah secara teratur.

Buah Cermai Dapat Menyehatkan Kulit

Dengan mengkonsumsi buah cermai, maka kulit anda akan lebih halus dan bercahaya, hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C, vitamin ini berperan untuk urusan kesehatan kulit. Maka dari itu cobalah konsumsi buah ini dalam bentuk apapun karena Vitamin C nya tinggi. Apa lagi bagi yang bermasalah dengan jerawat dan kulit kusam.

Buah Cermai Dapat Menjaga Kadar Kolesterol Darah

Cermai mempertahankan kadar kolesterol darah dengan menghambat oksidasi LDL (kolesterol jahat). Cermai juga mencegah aterosklerosis (penumpukan plak di arteri) karena memiliki antioksidan yang kuat, sehingga dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.

Buah Cermai Dapat Menyehatkan Tulang

Manfaat lainnya adalah buah Cermai dapat menyehatkan tulang. Kalsium dan zat besi yang terkandung pada buah ini dapat membantu menyehatkan tulang agar terus kuat dan tidak keropos. Tulang akan lebih kuat.

Buah Cermai Sebagai Pelangsing Tubuh

Buah ini juga sangat bermanfaat untuk diet anda, hal ini dikarenakan buah cermai dapat menyehatkan pencernaan yang dapat melancarkan sistem pencernaan dan pembuangan feses.

Kandungan Gizi Buah Cermai
Jumlah per-100 gram
Kalori (kcal) 28
Air 91,7 gram
Protein 0,7 gram
Karbohidrat 6,4 gram
Serat Kasar 0,6 gram
Kalsium 5 mg
Fosfor 23 mg
Besi 0,4 mg
Thiamin 0,01 mg
Riboflavin 0,05 mg
Vitamin C 8 mg
Referensi Saya : Berbagai Sumber

0 Response to "Manfaat Buah Cermai untuk Kesehatan Tubuh"