34 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Buah naga telah berhasil menjadi idola bagi para pecinta buah. Hal ini kemudian membuat banyak petani kita yang beralih dari tanaman buah lain ke buah naga. Rasanya yang manis membuat dirinya dicintai oleh masyarakat. Buah naga sendiri merupakan buah yang memiliki beberapa jenis. Dua jenis buah naga yang paling terkenal adalah buah naga merah dan buah naga putih.
Buah naga memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin akan menambah kekebalan tubuh dan memberikan zat serta vitamin lain yang bermanfaat bagi tubuh. Manfaat dan kandungan buah naga sangat baik untuk berbagai macam hal dan pemenuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.
Manfaat Buah Naga
1. Menurunkan Berat Badan & Diet
Bagi anda yang telah mencoba berbagai hal dalam menurunkan berat badan sebaiknya mulai menyetok buah naga di dalam kulkas anda. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan konsumsi buah naga, buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar.
2. Melancarkan Buang Air Besar
Khasiat buah naga yang selanjutnya adalah untuk memperlancar buang air besar. Kini anda tidak perlu pusing memikirkan buah apa yang mampu melancarkan buang air besar secara cepat. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah naga. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kandungan serat inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah buang air besar.
3. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat yang berikutnya adalah sebagai penunjang kesehatan mata. Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten didalam buah naga mampu membuat mata mejadi lebih sehat. Jumlah beta karoten dalam seratus gram buah naga sama dengan kandungan beta karoten dalam sertus gram wortel. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga agar mata anda dapat selalu sehat dan jernih.
4. Menangkal Radikal Bebas
Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan anti oksidan. Anti oksidan yang tinggi akan membuat tubuh anda terlindung dari serangan radikal bebas. Selain berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, anti oksidan dalam buah naga juga berfungsi sebagai pencegah serangan kanker.
5. Mencegah Jerawat
Cara mencegah jerawat dengan buah naga adalah bukan dengan dikonsumsi. Anda harus menggunakannya dalam bentuk masker untuk wajah. Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda tinggal menghaluskan buah naga bersama sedikit air dengan cara di blender. Setelah itu, oleskan buah naga tadi ke wajah dan tunggu beberapa saat. Setelah mulai mengering, anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci wajah anda. Lakukan cara ini rutin setiap 2 hari sekali dan dapatkan wajah yang bersih berseri.

6. Meningkatkan nafsu makan
7. Menunda penuaan dini
8. Batuk dan Asma
9. Tekanan darah tinggi & Serangan Jantung
10. Baik Untuk Tulang dan Darah
11. Memperkuat tulang dan gigi
12. Baik untuk membersihkan usus
13. Mencegah peradangan
14. Menjaga ion tubuh
15. Buah untuk meningkatkan stamina
16. Agar tidak mudah kram
17. Mencegah kelumpuhan otot
18. Baik untuk menjaga kelembaban kulit
19. Baik untuk manula
20. Menjaga kesehatan syaraf
21. Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
22. dapat digunakan untuk perwarna alami (buah naga merah)
23. Mencegah kerapuhan tulang
24. Baik untuk pencernaan bayi di atas 1 tahun
25. Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
26. Sumber Besar Antioksidan & Bagus Untuk Detoks
27. Baik untuk meningkatkan ASI
28. Baik untuk mengobati panas dalam
29. Baik untuk mengobati sariawan
30. Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
31. Dapat menjaga kulit wajah agar tetap kencang
32. Mencegah Kanker
33. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
34. Mencegah diabetes melitus

Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan manusia. Melihat manfaatnya yang berlimpah, sebaiknya anda mulai rutin mengkonsumsinya. Dengan begitu, tubuh anda akan tetap berada dalam kondisi yang prima.


0 Response to "34 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"