7 Kandungan Gizi Pada Daging Sapi Segar


7 Kandungan Gizi Pada Daging Sapi Segar - Siapa sih yang tidak mengenal daging sapi? Daging sapi merupakan daging yang mudah dijumpai hampir diseluruh dunia. Daging sapi memiliki ciri-ciri berwarna lebih merah, memiliki bau khas sapi dan memiliki serat daging yang lebih halus jika dibandingkan dengan daging kambing. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan masakan seperti dendeng sapi, steak, sosis sapi dan lain sebagainya.
Selain enak dan nikmat untuk dikonsumsi, daging sapi mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi. Kandungan tersebut tentunya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini akan diuraikan mengenai kandungan nutrisi daging sapi!
1. Zat Besi
Daging sapi memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Zat besi berfungsi untuk meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat mempengaruhi rasa semangat belajar pada anak-anak.
2. Protein
Daging sapi juga mengandung kandungan gizi yang tidak kalah pentingnya dari zat besi, yaitu proetin. Protein sangat penting karena bisa membantu perkembangan otak pada anak. Selain itu protein juga bisa membantu tubuh Anda untuk membentuk jaringan baru pada otot-otot Anda.
3. Selenium
Kandungan gizi lainnnya pada daging sapi adalah selenium. Selenium sangat dibutuhkan untuk membentuk zat antioksidan dan meningkatkan imunitas anak.
4. Seng atau Zinc
Zat seng juga terdapat pada daging sapi. Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zat seng bisa menyebabkan gangguan pada pengembangan fungsi reproduksi laki-laki dan pembentukan sperma serta mengganggu fungsi kekebalan tubuh.
5. Vitamin B Kompleks
Konsentrasi dan daya ingat bisa menjadi masalah tersendiri bagi kita. Vitamin B kompleks pada daging sapi membantu kerja sistem saraf otak sehingga mampu membantu menjaga konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.
6. Omega 3
Omega 3 merupakan salah satu kandungan yang terdapat di dalam daging sapi. Omega 3 berperan untuk membantu sistem kerja jantung, hati, dan sistem pusat (otak). Di dalam 150 gram daging sapi terdapat 30 gram asam lemak omega 3.
7. Vitamin B Kompleks
Vitamin B kompleks yang terdapat pada daging sapi berfungsi untuk membantu sistem kerja otak sehingga dapat menjaga dan membantu konsertrasi serta daya ingat.

Itulah 7 kandungan gizi pada daging sapi yang bisa membantu Anda untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Semoga bermanfaat.


jika artikel ini bermanfaat mohon dishare...

0 Response to "7 Kandungan Gizi Pada Daging Sapi Segar"