29 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Air Putih Untuk kesehatan memang sangat banyak, air putih dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.
Manfaat Air Putih untuk Kesehatan :
1 . Untuk kulit lembut dan lentur
Air penting untuk menjaga kelembaban kulit serta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit, mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Hal ini nantinya akan membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus.
2 . Untuk tindakan perawatan mahal  anti – penuaan
Air akan membuat kulit terhidrasi dengan baik, dengan demikian juga meningkatkan kecerahan kulit.
3 . Bermanfaat memerangi gangguan kulit
Hal ini juga meningkatkan tingkat metabolisme dan meningkatkan sistem pencernaan untuk membuang racun dari dalam tubuh. Hal ini pada akhirnya akan memberikan Anda kulit yang sehat dan bersinar.
4 . Menenangkan saraf dan mengurangi stres yang berhubungan kerusakan pada kulit
Rendam seluruh tubuh Anda dalam air dingin selama 2 sampai 3 menit untuk meremajakan kulit. Terlalu lama kulit terekpose air juga dapat menghilangkan minyak alami, jadi jangan menambah waktu berendam atau mandi. Mandi air dingin sebaiknya tidak dilakukan pada malam hari.
5 . Mengurangi munculnya jerawat
Setelah pori-pori terbuka dengan mencucinya dengan air hangat, Anda dapat menyegelnya kembali dengan percikan dengan air dingin. Air dingin mengencangkan akan pori-pori dan mencegah tersumbat
6 . Untuk mengurangi peradangan di bawah mata
Ketika air menguap dari kulit, maka permukaan kulit menjadi lebih dingin. Percikan air dingin pada mata juga bisa mengurangi kantung mata. Ada banyak gel mata kaya air yang dapat Anda gunakan untuk solusi jangka panjang.
7 . Untuk detoksifikasi dan mengencangkan kulit
Proses ini melibatkan sesi ruang uap, yang diikuti dengan percikan air dingin untuk mengencangkan kulit . Untuk melakukan terapi air ini di rumah, Anda bisa merendam kain cuci dalam uap air panas, dan kemudian letakkan di wajah Anda. Kemudian percikan wajah Anda dengan air dingin selama sekitar 15 kali. Terapi ini beremanfaat menyegarkan dan mengencangkan kulit .
8 . Untuk rambut mengkilap
Suhu dingin akan menyempitkan kutikula rambut, sehingga membuat helai rambut menjadi halus dan lebih reflektif. Hal ini juga dapat mencegah kotoran  terakumulasi pada kulit kepala dan membuat rambut lebih kuat.
9 . Membantu pertumbuhan rambut yang efisien dan sehat
Air adalah hampir ¼ dari berat seluruh rambut, dengan demikian minum dua liter air setiap hari akan membuat rambut bercahaya dan sehat.
10 . Untuk menyuburkan rambut
Sama seperti kulit kita, rambut juga perlu pelumasan dari dalam dan luar. Dehidrasi akan memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan rambut. Kurangnya kelembaban pada rambut akan membuatnya menjadi kering dan rapuh. Bahkan bisa saja berhenti tumbuh pada tingkat genetik maksimal,  jika Anda tidak minum cukup air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tubuh Anda. Akar rambut adalah sarana untuk menyerap air dan memberikan hidrasi ke rambut.
11 . Untuk meningkatkan vitalitas alami kulit dan akar rambut
Kulit kepala dan akar rambut memiliki tabungan ujung saraf fotosensitif dan energi yang dapat menerima dan mengirimkan sinyal. Air akan memberi energi pada ujung saraf. Air minum juga membantu untuk menghilangkan masalah rambut seperti ketombe dan Dermatitis Seborrhea.
12 . Untuk serum rambut
Ini akan memberikan Anda rambut yang mengkilap dan ramping dalam waktu singkat .
13 . Penghilang Dehidrasi dan Haus
Ini mungkin manfaat paling utama dari air putih yaitu penghilang haus, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak minum air putih? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. Minum banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.
14 . Menjaga Otot agar Sehat
Otot terdiri hingga 75% air, sehingga perlu bagi kita untuk menyediakannya cukup air. Cukup air akan membantu menjaga kontraksi otot yang normal dan mencegah kram otot. Hal Ini akan membantu jika Anda berolahraga, sehingga menjadi lebih kuat dan sehat.
15 . Mencegah keriput
Air akan membuat sel-sel kulit terhidrasi dan bekerja dengan baik,  sehingga minum air akan menjaga agar terhindar dari keriput. Air juga bermanfaat mengeluarkan kotoran dan racun dari sistem tubuh, yang akan menjaga wajah Anda segar dan bersih dan mengurangi jerawat.
16 . Retensi Air
Bila Anda minum sedikit air, maka otak akan mengartikannya sebagai ancaman bagi kelangsungan hidup, sehingga memerintahkan tubuh untuk menyimpan lebih banyak air. Hal ini akan membuat kaki dan tangan menjadi bengkak. Minumlah lebih banyak air sehingga tubuh Anda  kembali normal.
17 .  Sistem Pencernaan yang normal
Air juga membantu proses pencernaan, karena ia membantu menjaga ginjal bekerja secara normal. Jika ada kekurangan air dalam tubuh, maka akan mengakibatkan sembelit. Jadi orang-orang dengan masalah sembelit harus minum banyak air untuk menjaga sistem pencernaan mereka normal kembali.
18 . Mengkontrol Kalori dan Menurunkan Berat Badan
 Ketika kehilangan banyak air, maka ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga akan menumpahkan kelebihan beban pada hati. Hati bertugas membantu membakar lemak menjadi energi, akan tapi ketika harus melakukan pekerjaan lebih banyak, maka ia tidak dapat membakar banyak lemak menjadi energi sebagaimana mestinya, sehingga lemak sebagian akan disimpan. Minumlah air dalam jumlah yang baik untuk mencegah penyimpanan lemak, serta untuk menjaga kesehatan. Jadi bisa dikatakan bahwa berat badan yang ideal adalah salah satu keuntungan dari cukup minum air.

Manfaat Lain :
19. Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh
20. Meningkatkan Energi
21. Membantu Mengeluarkan Racun
22. Menjaga Fungsi Ginjal
23. Meningkatkan Produktivitas
24. Mengembalikan Mood / Mood Boaster
25. Mengingkatkan Fungsi Otak
26. Mencegah dan 'Obat' Demam
27. Melawan beberapa penyakit
28. Melancarkan sistem peredaran darah
29. Mengobati sakit kepala dan Migrain

Manfaat Air Putih Untuk Mengecah Penyakit Berbahaya

Manfaat air putih lainnya adalah untuk mencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh. Penyakit ini antara lain adalah stroke dan kanker, ada banyak penyakit lain yang dapat dicegah dengan minum air putih minimal 2 liter per hari. Selain itu manfaat terpenting air putih adalah menurunkan kadar racun yang ada di dalam tubuh melalui air seni. Semakin banyak kita minum air putih maka akan semakin banyak racun yang akan dibuang dari dalam tubuh kita.

Tips Agar Dapat Minum Air Putih Yang Banyak

1.       Berolahraga, pasti akan membutuhkan minum yang lebih banyak
2.       Bawa botol minum dimana pun anda berada.
3.       Konsumsi buah-buahan kaya air seperti semangka, jeruk, dan sebagainya.

Ada banyak manfaat minum air putih yang baik untuk tubuh dan kesehatan manusia, jadi ada baiknya anda meminum air yang cukup setiap hari.

0 Response to "29 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh"